Sukses

Kilas Indonesia: Banjir Rob 1 Meter Rendam Ribuan Rumah di Medan

Air laut juga merendam jalan lintas kecamatan menuju Pelabuhan Belawan.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan rumah terendam banjir rob setinggi satu meter di Pelabuhan Medan, Sumatera Utara. Meski demikian warga tetap bertahan di rumah mereka. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/9/2016).

Air laut juga merendam jalan lintas kecamatan menuju Pelabuhan Belawan. Kondisi ini kerap terjadi pada sore dan malam hari.

Di Jakarta, dua rumah warga di Jalan Lodan Dalam 6, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terbakar, pada siang tadi. Si pemilik rumah jatuh pingsan dan dua warga lainnya mengalami luka-luka ketika berusaha memadamkan api.

Sementara itu, tiga orang pesepakbola asing asal Sierra Leone diamankan petugas Imigrasi kelas 2 Pemalang. Mereka diamankan saat tengah bertanding di Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketiganya terbukti telah melanggar izin tinggal di Indonesia. Karena hanya berbekal visa kunjungan, mereka justru bekerja sebagai pemain sepak bola. Atas perbuatannya, ketiga pemain ini terancam dideportasi dan diancam hukuman pidana maksimal lima tahun penjara.

Kembali ke Jakarta. Ketua Parfi Gatot Brajamusti kembali menjalani pemeriksaan di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya. Selain untuk menyelidiki asal usul pistol ilegal yang ia miliki, Tim Resmob Polda Metro Jaya sekaligus mengkonfrontir keterangan puluhan saksi dengan keterangan pria yang akrab dipanggil Aa Gatot ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.