Sukses

Bentrok di Kwamki Lama Kembali Terjadi

Bentrok antara warga kelompok atas dan kelompok bawah di Kwamki Lama, Timika, Papua, pagi tadi kembali terjadi. Bentrokan dipicu tewasnya seorang warga kelompok bawah, setelah terkena 23 anak panah Ahad malam tadi.

Liputan6.com, Timika: Bentrok antara warga kelompok atas dan kelompok bawah di Kwamki Lama, Timika, Papua, Senin (18/1) pagi, kembali terjadi. Bentrokan dipicu tewasnya seorang warga kelompok bawah, setelah terkena 23 anak panah pada Ahad malam tadi.

Tembakan bertubi-tubi ke udara oleh pasukan Brigade Mobil Detasemen B Mimika dan pasukan Pengendalian Massa (Dalmas) Kepolisian Daerah Papua terdengar setelah salah seorang petugas yang tengah berjaga diserang anak panah oleh warga.

Tidak hanya itu, aparat juga mengejar warga dari kedua kelompok yang bertikai serta melakukan penyisiran. Dari hasil penyisiran dan pengejaran, polisi menangkap beberapa orang dan menyita puluhan anak panah serta tombak yang dipakai warga untuk saling serang. Suasana baru tenang kembali setelah korban meninggal dari kelompok bawah yang tewas malam tadi dimakamkan dengan upacara adat.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini