Sukses

BNNP NTB Sebut Reza Artamevia Tidak Konsumsi Sabu

Asfat merupakan nama sesuatu yang mengandung amphetamin.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) NTB selama 5 jam, penyanyi kondang Reza Artamevia dinyatakan negatif mengonsumsi sabu.

"Setelah dilakukan tes urine, semuanya sudah negatif, dan hasil-hasil assesment-nya semuanya masih ditingkat coba-coba pakai. Belum kecanduan," ujar Kepala BNNP NTB Kombes Sriyanto di Mataram, Kamis (1/9/2016).

Sriyanto menjelaskan, berdasarkan keterangan Reza, mereka tidak menggunakan sabu melainkan menggunakan Asfat. Reza mengaku hanya dua kali menggunakan asfat tersebut.

Asfat merupakan nama sesuatu yang asapnya bisa membuat badan lemas menjadi segar. Kandungan yang ada pada Asfat itu adalah amphetamin.

Karena itu, pada kasus ini Reza dan kawan-kawannya tidak dinyatakan sebagai pecandu namun tetap dilakukan rehabilitasi secara rawat jalan.

"Seluruhnya ditindaklanjuti rehabilitasi rawat jalan selama 8 kali pertemuan. Dalam seminggu 2 kali pertemuan di kantor BNNP NTB ini," ujar Sriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini