Sukses

Derasnya Banjir di Cinere, Kulkas, dan Perabot Ikut Terbalik

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin dan petir melanda wilayah Cinere, Depok, Jawa barat, sekitar pukul 19.00-21.00 WIB, Jumat 19 Agustus 2016. Akibatnya, banjir setinggi 1 hingga 1,5 meter terjadi di RT03/04 Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok.

Tingginya banjir membuat air ikut masuk ke dalam rumah warga dan mengakibatkan beberapa perabotan hanyut terbawa air. Salah satunya dialami seorang wanita yang biasa disapa Mak Haji.

"Air masuk ke rumah. Masuk juga ke kamar. Kulkas, televisi dan perabot lain terbalik karena air deras," kata Mak Haji, Sabtu (20/8/2016) dinihari.

Namun, air kembali surut begitu hujan berhenti. Kecilnya saluran air ditengarai sebagai penyebab terjadinya banjir. "Dulu jarang banjir, tapi sejak saluran diperkecil air hujan enggak bisa mengalir. Jadi terjadi banjir," kata seorang warga Cinere bernama Nur.

Sementara di kawasan Fatmawati, banjir membuat sejumlah pengendara motor menghentikan kendaraannya. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Fatmawati hingga Pondok Labu dan Cinere.

"Saya sudah dua jam naik motor enggak bisa bergerak," ujar seorang warga Cinere, Andre Martino, Jumat malam. Menurut dia, genangan merata dari ITC Fatmawati hingga depan SMUN 46.