Sukses

Menghadap Jokowi, Sutiyoso Mengaku Hanya Laporan Rutin

Mobil dinas Sutiyoso sudah terparkir di halaman Istana Negara sejak pukul 09.46 WIB. Pertemuan itu berlangsung kurang lebih 2 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelegen Negara (BIN) Sutiyoso menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pagi tadi. Namun, Sutiyoso menyebut kedatangannya ini hanya untuk laporan rutin.

Mobil dinas Sutiyoso sudah terparkir di halaman Istana Negara sejak pukul 09.46 WIB. Pertemuan itu berlangsung kurang lebih 2 jam.

"Enggak, aku kan biasa. Aku yang menghadap, bukan aku yang dipanggil," kata Sutiyoso usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Dia melaporkan banyak hal kepada Jokowi. Berbagai informasi yang seharusnya diketahui Presiden pun disampaikan.

"Jadi biasanya saya melaporkan hal-hal yang memang konsumsinya untuk Presiden. Jadi tentu saya tidak akan bisa menceritakan kepada publik," Sutiyoso menjelaskan.

Namun, politikus PKPI itu membantah Jokowi mengevaluasi kinerja Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Walaupun, isu pergantian Kepala BIN mulai berhembus.

"Enggak, enggak. Intinya adalah rutin aku menghadap bukan dipanggil," pungkas Sutiyoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kepala BIN

Video Terkini