Sukses


Menkominfo: Kita Harus All Out Memberitakan Sidang Tahunan MPR

Bakohumas itu diselenggarakan dalam rangka untuk bagaimana kegiatan Sidang Tahunan MPR bisa maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Sesjen MPR Maruf Cahyono mengucapkan terima kasih kepada para humas lembaga-lembaga negara dan kementerian yang hadir dalam acara Bakohumas MPR dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2016, di Ruang Delegasi, Gedung Parlemen, Jakarta, 10 Agustus 2016. "Terima kasih atas kehadirannya," ujar Maruf Cahyono.

Dikatakan oleh Maruf Cahyono, Bakohumas itu diselenggarakan dalam rangka untuk bagaimana kegiatan Sidang Tahunan MPR bisa maksimal yang memiliki esensi penting untuk diketahui oleh masyarakat luas. "Untuk itu peran rekan para humas untuk mendayagunakan segala instrumen komunkikasi untuk mempublikasikan sidang tahunan MPR," ujar Maruf Cahyono.

Disampaikan pula acara yang dilakukan itu juga untuk melaksanakan tugas-tugas MPR yakni melakukan Sosialisasi 4 Pilar.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang dalam kesempatan itu hadir dan memberi sambutan, menuturkan dirinya hadir dalam acara Forum Tematik Bakohumas MPR karena merasa sidang tahunan MPR merupakan acara yang penting yang terjadi setahun sekali. "Ini merupakan pertanggungjawaban kita untuk menyampaikan apa yang telah kita lakukan selama setahun," ujarnya.

Sebagai acara yang diselenggarakan setahun sekali maka Rudiantara menegaskan bahwa sidang tahunan perlu dimanfaatkan dan dikomunikasikan apa yang telah dilakukan oleh lembaga negara. "Ini momentum satu tahun sekali," ujarnya.

Dalam mengkomunikasikan sidang tahunan, Rudiantara menegaskan, subtansi yang dibacakan Presiden harus dikemas dan disampaikan kepada masyarakat.

Dalam mengkomunikasikan menurut Rudiantara ada dua hal yang penting, yakni kanal komunikasi dan subtansi. Rudiantara mengharap pemberitaan sidang tahunan MPR tahun ini lebih bagus daripada tahun yang lalu. "Bakohumas harus jadi kanal informasi," ujarnya.

Rudiantara tahu setiap lembaga negara dan kementerian mempunyai website atau situs. Diharapkan pada tanggal 16 Agustus 2016, seluruh website itu memberitakan Sidang Tahunan MPR 2016. "Saya minta bantuan agar semua memberitakan acara itu apa dan bagaimana, "harapnya.

Dalam pemberitaan, Rudiantara mengharap agar substansi beritanya sama. "Kita harus menjadi satu kesatuan sebab kita adalah penyelenggara negara," paparnya.

Tak hanya itu, Rudiantara mengharap agar videotron yang tersebar di seluruh jalan-jalan besar Jakarta juga memberitakan sidang tahunan MPR. "Kita harus all out dalam kerja sama," ajaknya. "Jangan ego sektoral, kita harus kelihatan unity," tambahnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini