Sukses

VIDEO: Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Terus Disempurnakan

Terminal 3 Ultimate diharapkan bisa digunakan secara penuh pada Maret 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mulai beroperasi. Meski belum rampung sepenuhnya, tidak ada keterlambatan jadwal penerbangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (9/8/2016), kesan mewah terlihat ketika memasuki Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menampilkan desain yang ramah lingkungan, Terminal 3 Ultimate siap menampung membludaknya penumpang di bandara terbesar di Indonesia ini.

Sejumlah penumpang maskapai Garuda Indonesia, tujuan Timika dan Ternate sudah mulai menggunakan fasilitas Terminal 3 Ultimate, Selasa dini hari tadi. Namun, kurangnya petunjuk arah membuat sejumlah penumpang kebingungan.

Menteri Perhubungan Budi Karya berharap, hadirnya Terminal 3 Ultimate akan bisa menambah jumlah turis yang datang ke Indonesia.

Hingga kini, sejumlah pekerjaan penyempurnaan masih dilakukan. Terminal 3 Ultimate diharapkan bisa digunakan secara penuh pada Maret 2017, lengkap dengan fasilitas people mover --kereta tanpa awak yang akan mengantarkan penumpang berpindah dari Terminal 1 dan 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.