Sukses

VIDEO: Deretan 'Dosa' Lion Air di Dunia Penerbangan

Maskapai penerbangan Lion Air berulang kali merugikan penumpangnya.

Liputan6.com, Tangerang - Maskapai Lion Air kembali berulah dan merugikan penumpangnya. Berbagai kasus terjadi, mulai dari penundaan penerbangan hingga pencurian bagasi penumpang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (1/8/2016), sebuah rekaman video pernah menunjukkan aksi pembobolan koper penumpang maskapai itu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Satu per satu isi koper itu dipreteli dan barang berharga diambil.

Aksi mereka diketahui dan melibatkan petugas keamanan maskapai Lion Air. Pencurian bagasi itu menjadi salah satu kasus yang terjadi di maskapai Lion Air.

Sementara, kasus yang kerap terjadi adalah penundaan penerbangan atau delay dengan berbagai alasan. Delay kerap terjadi berjam-jam sehingga memicu keributan antara penumpang dengan petugas maskapai.

Penundaan penerbangan parah di beberapa kota juga pernah terjadi oleh maskapai Lion Air. Hal ini karena para pilotnya mogok terbang.

Selain itu, sejumlah kru Lion Air juga diduga pernah terlibat kasus narkoba. Pada 22 Desember tahun lalu, BNN menangkap seorang pilot dan dua awak kabin di sebuah apartemen di Tangerang, Banten.

Meskipun dokumen menyebut mereka kru Lion Air, pihak Lion membantah keterlibatan krunya dalam kasus narkoba.

Lion Air juga pernah salah menurunkan penumpang. Pesawat Lion Air yang bertolak dari Singapura ke Bandara Soekarno-Hatta menurunkan penumpang di kedatangan domestik. Akibatnya, penumpang tidak melalui pemeriksaan imigrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.