Sukses

Dicopot Jokowi, Ini Harapan Anies Baswedan untuk Dunia Pendidikan

Anies berharap, peraturan baru yang mengharuskan orangtua mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama menjadi tradisi di dunia pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menggelar acara perpisahan di Kementerian Pendidikan setelah terkena reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi. Acara ini digelar beberapa jam setelah Jokowi melantik Muhadjir Effendy sebagai penggantinya.

"Saya merasa berterima kasih untuk ikut terlibat, saya akan terus membantu dari luar. Tempat kerja boleh berubah, silaturahmi jalan terus. Kami berpisah dalam arti pekerjaan, tapi kita akan terus bersama-sama," kata Anies di Gedung A, Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Anies berharap, peraturan baru yang mengharuskan orangtua mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama menjadi tradisi di dunia pendidikan.

"Sesuatu yang sangat sederhana tapi kalau dipertahankan Insya Allah bisa mengubah pola interaksi orangtua dan guru," ujar dia.

Dia juga pamit dan meminta maaf atas segala kekurangannya selama menjadi menteri selama 20 bulan.

‎"Kami mohon pamit, meneruskan ikhtiar (pendidikan) itu di luar pemerintahan. Kami tidak akan berhenti berkiprah di dunia pendidikan," tutup Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.