Sukses

Ahok Puji Ajakan Menteri Anies Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Menurut Ahok, konsep yang diterapkan Mendikbud Anies meniru konnsep sekolah luar negeri

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beri jempol untuk Mendikbud Anies Baswedan. Pujian itu terkait konsep orangtua yang mempersilakan mengantar anaknya di hari pertama sekolah.

"Pak Anies ini konsepnya bagus, dia kan lulusan luar kan, Pak Anies bisa lihat luar negeri bisa maju karena ada sistem yang benar, kita masih ada sistem yang kurang tepat. Makanya Pak Anies ingin samakan bangsa kita dengan luar negeri," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (18/7/2016).

Menurut Ahok, konsep mengantar anak di hari pertama sekolah meniru konsep luar negeri atau sekolah internasional. Di sekolah internasional juga tidak mengenal sistem perpeloncoan.

"Saya kira sekolah internasional itu polanya seperti ini. Selalu imbau, mewajibkan orangtua dampingi dan ketemu gurunya untuk duduk ngomong, termasuk lihat orientasi seperti apa," kata Ahok.

"Enggak ada orientasi bersifat perpeloncoan, paling pengenalan ruangan, ini kurikuler apa, mau olahraganya apa, biar orangtuanya mikir anaknya cocok apa, piano, biola, basket, atau bela diri," Ahok menambahkan.

menga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.