Sukses

Ahok Tak Larang Pendatang Baru ke Jakarta

Ahok menyebut tak perlu ada operasi yustisi untuk mengontrol pertambahan pendatang di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan tidak mempermasalahkan bertambahnya pendatang baru di Ibu Kota usai mudik Lebaran. Namun, Ahok tetap memberikan sejumlah imbauan.

"Pendatang tidak masalah, namanya juga Ibu Kota," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (11/7/2016).

Ahok hanya mengingatkan agar para pendatang tersebut dapat memiliki tempat tinggal dengan benar, sehingga tidak menambah bangunan liar dan kumuh di Jakarta.

"Yang penting kalau tinggal di bangunan liar, kita akan bongkar dan usir juga," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengimbau agar warga DKI tidak membantu penghuni liar di jalanan atau kawasan kumuh. Sebab, hal itu akan mendorong orang untuk mengemis.

"Saya imbau masyarakat kalau mau bantu semua di rusun.  Jadi mohon warga jangan kasihan, salah bantu orang di jalanan, bantunya di rusun. Bagi kami kalau rusun siap kita akan dorong pindahkan, subsidi semua di sana," kata dia.

Selain itu, Ahok menyebut tak perlu ada operasi yustisi untuk mengontrol pertambahan pendatang di Jakarta.

"Enggak usah operasi yustisi-lah, kalau dia enggak punya duit lagi suruh pulang kampung saja. Orang mau datang kenapa enggak boleh," tutur Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.