Sukses

Warga Kowang Gelar Tahlilan 3 Hari Doakan Korban Heli Jatuh

Peristiwa heli jatuh menewaskan Letda Cpn Angga Juang (Pnb II), Serda Sirait (AV), dan Fransiska Nila Agustina.

Liputan6.com, Yogyakarta - Warga Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, mengadakan tahlilan bagi korban jatuhnya heli milik TNI AD. Tahlilan diadakan sehari setelah insiden heli jatuh menimpa dua rumah milik warga Heru Purwanto (58) dan Parno (45) di rumah salah satu warga.

Dalam peristiwa heli jatuh telah menewaskan Letda Cpn Angga Juang (Pnb II), Serda Sirait (AV), dan Fransiska Nila Agustina.

"Ini untuk mendoakan pejuang yang kemarin gugur saat menjalankan tugas negara," ujar Rois Kowang, Sumarsono kepada Liputan6.com, Solo, Sabtu (9/7/2016).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut sampai besok lusa. Menurut dia, sebagai umat Islam meyakini pentingnya mendoakan mereka yang sudah meninggal dan masih hidup supaya memperoleh keselamatan.

Selain melibatkan warga setempat, kegiatan ini juga melibatkan Koramil.

Sumarsono juga mengapresiasi warga Kowang yang tanggap terhadap musibah kecelakaan heli dan melakukan pertolongan pertama pada para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini