Sukses

Nagrek Padat, Polisi Berlakukan Contra Flow

Tak hanya di Nangrek, keramaian juga sudah mulai terjadi di pintu tol Cikarang Utama.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang puncak arus balik, kepadatan mulai terjadi di beberapa wilayah. Salah satunya di jalur Nagrek, Jawa Barat. Kepadatan di jalur selatan tersebut mengarah ke Jakarta.

"Kepadatan mulai terjadi, yang paling padat adalah wilayah Nagrek dari arah selatan," ucap Slamet di kantor NTMC Polri, Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Demi mengurai kepadatan di Nagrek, kepolisian tidak tinggal diam. Mereka memberlakukan contar flow atau arus berlawanan di daerah tersebut.

"Nagrek udah cukup padat, sedikit di contra flow untuk yang masuk di wilayah jalur Bandung dan Jakarta," kata dia.

Tak hanya di Nangrek, kemacetan juga sudah mulai terjadi di pintu tol Cikarang Utama. Namun, kepadatan di jalur tersebut masih dianggap dalam batas wajar.

"Itu dari Timur Cikarang Utama sudah ramai lancar," kata Slamet.

Meski belum terjadi kemacetan, keramaian di Cikarang Utama segera ditangani pihak-pihak terkait. Salah satu caranya adalah dengan membuka beberapa gerbang tol. "Ada penambahan beberapa gate arah Timur ke Jakarta," Slamet menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini