Sukses

Polisi: Silakan Warga Takbiran di Bundaran HI, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam malam ini akan merayakan malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satu tempat yang menjadi favorit warga Jakarta untuk melakukan takbir keliling.

Pihak kepolisian sudah bersiaga di sekitar Bundaran HI. Kepolisian pun mempersilakan masyarakat untuk bertakbir dan siap melakukan pengamanan.

"Silakan saja takbir di sini, asal jangan berhenti di sini. Bundaran HI itu hanya lintas saja," kata Kapolsek Metro Menteng Kompol Ronald di lokasi, Selasa (5/7/2016).

Untuk di kawasan Bundaran HI, sedikitnya 120 personel gabungan dari Sabhara, Brimob, dan Lantas sudah bersiaga di lokasi. 1 unit Barakuda juga sudah bersiaga.

Salah satu fokus penjagaan di lokasi ini adalah mengantisipasi agar kawasan Bundaran HI tidak stuck. Sehingga arus lalu lintas bisa terus mengalir lancar.

"Yang penting tidak boleh berhenti di sini. Sekarang memang tidak macet, tapi kalau puluhan mobil parkir di sini datang bersamaan kan macet juga," imbuh dia.

Tak hanya itu, petugas kepolisian juga bersiaga di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Hampir setiap persimpangan jalan ditempatkan minimal 2 petugas lalu lintas.

"Itu juga untuk antisipasi. Kalau macet misalnya, petugas bisa langsung ambil keputusan," pungkas Ronald.