Sukses

Kronologi Penahanan 2 Pendiri TemanAhok di Singapura

Menurut Singgih, Amalia dan Richard awalnya akan menghadiri undangan Festival Food dari WNI yang berada di Negeri Singa itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pendiri TemanAhok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang diduga ditahan pihak Imigrasi Singapura pada Sabtu malam.

Namun, dua relawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu diperkirakan sudah dapat kembali ke Tanah Air pagi ini.

"Rencana mereka akan pulang pukul 10.00 waktu setempat, dan tiba di Terminal II Bandara Soakarno Hatta sekitar pukul 10.59 WIB," ujar Singgih dari TemanAhok saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (5/6/2016).

Singgih menjelaskan, sejumlah rekan dan relawan TemanAhok akan menjemput Amalia dan Richard di Bandara Soetta.

"Ya, harapan kami sih temen-temen bisa menjemput mereka di bandara nanti," ujar dia.


Menurut Singgih, Amalia dan Richard awalnya akan menghadiri undangan food festival dari WNI yang berada di Negeri Singa itu.

Namun, kata Singgih, baru sampai di Bandara Changi, keduanya ditahan petugas imigrasi setempat, dengan alasan belum jelas.

"Jadi rencananya mereka akan menghadiri undangan food festival. Tapi baru sampai Bandara Changi mereka ditahan imigrasi, alasanya 'unwanted person'," ujar dia.

"Jadi kita belum jelas alasan mereka ditahan. Mereka belum sampai ke acara. Jadi rencana acaranya jam 5 sampai jam 10 malem," pungkas Singgih.

Penahanan relawan TemanAhok Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang oleh pihak Imigrasi Singapura sebelumnya sempat beredar di media sosial. Penahanan ini disebut-sebut terkait kegiatan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini