Sukses

Ical Sebut Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Besok

Ical menganggap, konstelasi politik Munaslub Golkar yang sedang berjalan sangat baik.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pemilihan ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dilangsungkan Minggu 15 Mei 2016. Dia juga menilai, persiapan Munaslub saat ini sudah berjalan baik.

"Besok pertanggungjawaban sampai sidang komisi terus kembali pleno, lalu ada ketua umum baru," ujar Aburizal Bakrie saat meninjau lokasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Pria yang kerap disapa Ical itu menganggap, konstelasi politik yang sedang berjalan saat ini sangat baik. Persaingan sehat juga ditunjukan para calon.

"Bagus dong, kalau nggak sengit nggak semangat. Kemarin dalam debat mereka (caketum) punya visi dan misi mereka membangun negara," Ical menandaskan.

Ada 8 nama yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar. Mereka adalah Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto nomor urut 2, Airlangga Hartarto nomor 3, Mahyudin nomor 4, Priyo Budi Santoso nomor 5, Aziz Syamsuddin nomor 6, Indra Bambang Utoyo nomor 7, dan Syahrul Yasin Limpo nomor 8.

"Bakal calon ini dipilih para pemilik suara secara langsung, tertutup. Sebab anggaran dasar menyatakan seperti itu. Dalam tahapan pencalonan secara tertib dengan cara sudah kita rancang," ujar Ketua Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini