Sukses

Ical: Megawati Sudah Konfirmasi Hadiri Munaslub Partai Golkar

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie meninjau lokasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali. Dia ingin memastikan kesiapan munaslub yang akan dibuka Presiden Joko Widodo malam nanti.

Pria yang kerap disapa Ical ini sempat menanyakan posisi duduknya kepada Wakil Ketua Organizing Committe (OC) Tantowi Yahya yang kebetulan menemaninya saat meninjau lokasi.

"Saya duduknya (di mana)?" tanya Ical kepada Tantowi di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

"Posisi Abang di samping Presiden," ucap Tantowi.

Usai meninjau, Ical memastikan para petinggi negara akan datang dalam pembukaan. Selain Jokowi, Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla juga hadir. Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir.

"Yang hadir dan sudah confirm tentu presiden, wapres, kemudian presiden atau mantan presiden Megawati. Terus yang lain belum tahu. Tapi ketua partai yang konfirm ada beberapa," kata dia.

"(Dari KMP) Ketum KMP datang. Karena perubahan, Pak Zulkifli (Ketum PAN) berhalangan hadir atau terlambat," kata Ical.

Ada 8 nama yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar dalam Munaslub di Bali ini. Mereka adalah Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto nomor urut 2, Airlangga Hartarto nomor 3, Mahyudin nomor 4, Priyo Budi Santoso nomor 5, Aziz Syamsuddin nomor 6, Indra Bambang Utoyo nomor 7, dan Syahrul Yasin Limpo nomor 8.