Sukses

Cairan Misterius di Kantor Pertamina Masih Diuji di Laboratorium

Benda mencurigakan yang diduga bom sempat mengegerkan para karyawan di kantor Pertamina Pusat pada Rabu 6 April 2106.

Liputan6.com, Jakarta - Cairan aneh yang sempat menggegerkan kantor Pertamina Pusat masih belum diketahui jenisnya. Hal ini karena hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polri belum keluar.

"Belum tahu itu cairan apa, hasil labfor belum keluar hari ini," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Sosok benda mencurigakan itu baru diketahui lewat hasil labfor yang hasilnya keluar sebulan ke depan. Menurut Roma, jajarannya belum bisa berspekulasi soal apa sebenarnya cairan tersebut.

"Labfor kira-kira keluar hasilnya sebulan. Jadi kita belum bisa pastikan itu cairan itu apa," jelas dia.

Benda mencurigakan yang diduga bom sempat mengegerkan para karyawan di kantor Pertamina Pusat pada Rabu 6 April 2106. Benda yang berbentuk kardus dibungkus plastik putih itu awalnya masuk lewat ruang surat di gedung tersebut.

Salah satu karyawan di sana sempat diteror oleh orang tak dikenal yang menanyakan apakah benda mencurigakan yang dipaketkan ke sana sudah sampai atau belum.

Begitu pekerja sudah dievakuasi, Gegana langsung memeriksa benda mencurigakan itu. Pemeriksaan dilakukan tertutup dan selesai pukul 12.15 WIB.

Isi benda dipecahkan dan terdapat cairan. Di sekitar area dipasang garis polisi. Benda tersebut kemudian dibawa ke Polres Jakarta Pusat untuk diteliti lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.