Sukses

Kicauan Fahri Hamzah Usai Surat Pemecatan dari PKS Beredar

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Tahkim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan memecat Fahri Hamzah dari keanggotan partai dakwah. Namun begitu, DPP Partai PKS belum menyampaikan surat tersebut kendati telah beredar luas di dunia maya.

"Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah itu betul," ujar Presiden PKS Sohibul Imam saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Namun, Sohibul menegaskan, hingga kini pihaknya belum memberikan pengumuman resmi kepada media. Apalagi, menyebarkan surat keputusan pemecatan itu. Dia juga menyatakan bahwa dirinya yang menandatangani surat pemecatan Fahri Hamzah itu dan meminta bawahannya untuk mengirimkan surat tersebut kepada Fahri Hamzah. 

Saat dikonfirmasi terkait surat pemecatan itu, Fahri Hamzah enggan mengangkat telepon. Pun dengan pesan WhatsAppnya. Namun, ia membalas kalimat singkat dengan SMS terkait pemecatan dirinya.

"I'm in a meeting," kata Fahri Hamzah singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Namun begitu, di tengah hiruk pikuk kabar tersebut, muncul kicauan Fahri Hamzah dalam akun twitter pribadinya, @Fahrihamzah. Dalam cuit tersebut, Fahri menyebut pohon padi. Belum diketahui maksud kata kata itu apakah menyindir partainya yang memiliki lambang padi diapit bulan sabit atau tidak. 

"Janganlah kau ikatkan nasibmu pada pohon padi...meski ia berbuah nasi yang membuatmu kenyang..." cuit Fahri dalam @Fahrihamzah yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Kicauan tersebut pun mengundang komentar dari netizen, baik menanyakan kebenaran kabar itu hingga yang bernada sindiran terkait pemecatan yang diterima Fahri.

"@fahrihamzah dan ternyata nasibnya di pecat ya ???" tanya seorang netizen, Ahmad kusaeni_SKAK ‏dalam @ahmadkusaeni95.

"Eyang @Fahrihamzah klo bener di peecaattttt kerja di rumah aku ajah," tulis SilvaAnindiah ‏@anwoks.

Namun begitu, ada pula mereka yang memberikan semangat kepada Fahri. Netizen meminta Wakil Ketua DPR itu tetap berjuang.

"@Fahrihamzah tetap berjuang pak, Tuhan tdk pernah tidur," cuit Zainulharamain ‏dalam akun @ZainulHaheho.

Presiden PKS Sohibul Iman memastikan kabar pemecetan Fahri dari partainya benar adanya. Hal itu lantaran sudah diputuskan oleh Majelis Tahkim kendati belum ada pengumuman resmi dari PKS. 

"Saya selaku Presiden PKS adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan MT (Majelis Tahkim) tersebut kepada FH (Fahri Hamzah) dalam bentuk SK DPP PKS. Saya sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016 dan tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya," papar dia.

"Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan," Sohibul menandaskan.