Sukses

Komitmen Majukan Pendidikan Indonesia, YPPH Kini Hadirkan Sekolah Dian Harapan di Karawang Jabar

Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menorehkan langkah signifikan dalam dunia pendidikan Indonesia dengan menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menorehkan langkah signifikan dalam dunia pendidikan Indonesia dengan menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sekolah Dian Harapan (SDH) berlokasi di lokasi strategis Rolling Hills, Karawang Barat dan merupakan wujud nyata dari komitmen YPPH dalam menyediakan pendidikan Kristen berstandar global.

"SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA dengan kapasitas mencapai 1.000 murid. SDH didukung dengan fasilitas modern seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif dan fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya," ujar Direktur Eksekutif YPPH Stephanie Riady melalui keterangan tertulis, Jumat (1/12/2023).

Dia mengatakan, dengan keberhasilan membina lebih dari 13.000 murid aktif di 15 lokasi dan 54 unit di seluruh Indonesia, SDH Karawang menandai pembukaan lokasi ke-16.

"Sekolah ini berencana memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2025, beroperasi di atas lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane," ucap Stephanie.

Kemudian dia mengungkapkan, SDH Karawang bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun luar negeri.

"Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual serta keterampilan pribadi para muridnya," kata Stephanie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Kebutuhan Pendidikan

Menurut Stephanie, saat ini kebutuhan pedidikan sangatlah besar. Menurutnya, hal itu merupakan kunci kemajuan bangsa untuk pertumbuhan emas dimasa yang akan datang

"Dengan komitmen kami hadir dengan jangkauan yang luas yang menjangkau daerah di Indonesia hingga ke daerah kecil dari Sabang sampai Merauke," papar dia.

Stephanie menyebut, hingga saat ini pihaknya telah memiliki 29 sekolah lentera harapan dan 9 sekolah yang ada di pedalaman Papua dan bekerjasama dengan Klinik Siloam yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memiliki program beasiswa 100 persen.

"Ini semua merupakan komitmen YPPH untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan hadirnya SDH di Karawang City diharapkan mewujudkan pendidikan berkualitas baik di kota ini yang bekerjasama dengan mitra dan juga pemerintah," jelas Stephanie.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Memajukan Masyarakat

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan mengucapkan selamat atas Groundbreaking Sekolah Dian Harapan di Karawang City dan hadirnya YPPH di berbagai kota di Indonesia.

"Ini merupakan kebanggan bagi kami dan terus berkomitmen untuk memajukan masyarakat di Karawang, khususnya dengan bekerjasama dengan sekolah swasta," ucap Cecep.

Cecep mengatakan, kehadiran Sekolah Dian Harapan ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara swasta dan pemerintah dalam bidang pendidikan.

"Sehingga perluasan akses pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi bisa terpenuhi. Dan harapan kami adanya keterjangkauan dalam pilar pendidikan khususnya kurikulum merdeka bisa terjalin dengan baik dengan hadirnya SDH di Karawang," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.