Sukses

Bahayakan Nyawa Penumpang, Puluhan Metro Mini Dirazia Dishub

Meski kerap dirazia, namun Metro Mini 'Zombie' tetap saja berkeliaran di jalanan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta Pusat, menertibkan puluhan angkutan umum yang membahayakan penumpang dan pengguna jalan lain. Angkutan umum itu didominasi Metro Mini dan Kopaja.

"Untuk surat-suratnya mereka semua lengkap, tapi banyak yang melanggar di unsur keselamatan, seperti yang ini, ini remnya enggak ada," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak pada Liputan6.com di jalan Tomang Raya, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sebanyak 25 orang personel diterjunkan sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. "Mereka ini banyak tak bertanggung jawab, rem enggak ada, rem tangan blong, lampu sen enggak nyala, ban gundul," lanjut Harlem.

Harlem menjelaskan, hingga akhir Maret ini pihaknya telah mengandangkan puluhan Metro Mini yang tidak layak jalan. Pasalnya, pemilik angkutan umum itu tak memperdulikan keselamatan penumpang dan orang lain.

Pantauan di lokasi razia beberapa Metro Mini 'zombie' yang tengah mengangkut penumpang diberhentikan. Puluhan penumpang yang tengah memburu waktu kerja terpaksa diturunkan dan dinaikan ke angkutan umum lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.