Sukses

Kalijodo Terus Berbenah Jadi Ruang Terbuka Hijau

Pembangunan di Kalijodo juga menarik perhatian masyarakat sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan usai penertiban, lokalisasi Kalijodo tempat yang berlokasi di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara itu terus dibenahi Pemprov DKI Jakarta.

Persiapan menjadikan Kalijodo menjadi ruang terbuka hijau (RTH) pun dipercepat.

Seperti pantauan Liputan6.com, Sabtu (19/3/2015), 3 alat berat terus meratakan bekas tempat hiburan malam itu. Begitu juga truk yang mengangkut material, hilir mudik di Jalan Kepanduan II itu.

Di depan kawasan Kalijodo tempampang sebuah papan nama besar, bertuliskan, "Lokasi ini akan dibangun ruang terbuka hijau, RPTRA, jogging track, dan lapangan futsal."

Pembangunan di Kalijodo juga menarik perhatian masyarakat sekitar. Seperti pejalan kaki mapun pengguna sepeda bermotor.

Mereka menyempatkan waktunya melihat pembangunan di lokasi yang terletak di perbatasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelumnya mengatakan, pembangunan Kalijodo ditargetkan selesai dalam 5 bulan.

"Jujur saja saya sudah punya desainnya, sebetulnya. Dan kalau tidak ada hambatan, saya harap 5 bulan selesai," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 29 Januari 2016.

"Dia bersihkan kan musti ada tanaman. Ya mundur-mundurnya hujan segala macam mundur 1 bulan lah jadi 6 bulan," sambung mantan Bupati Belitung Timur itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini