Sukses

TemanAhok Kebanjiran KTP Dukungan Pilkada DKI

Markas Besar TemanAhok di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sibuk dibanjiri warga DKI yang membawa formulir pengumpulan KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas TemanAhok menerima banyak dukungan dari warga setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan maju melalui jalur independen dan menggandeng Heru Budi Hartono sebagai wakilnya pada Pilkada DKI 2017.

"Sejak pernyataan Ahok itu, warga yang datang ke TemanAhok tidak berhenti-henti, artinya partisipasi orang mengumpulkan KTP semakin naik," kata relawan TemanAhok, Saifullah Hamdani di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/3/2016).

Markas Besar TemanAhok di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sibuk dibanjiri warga DKI yang membawa formulir pengumpulan KTP.


"Sebelumnya kami tidak pernah se-hectic ini, di mana warga datang langsung secara pribadi," kata Saifullah yang bergabung dengan TemanAhok setahun yang lalu.

Hingga hari ini, TemanAhok telah mengumpulkan 784.977 KTP warga Jakarta. Setiap harinya mereka memasang target pengumpulan 3.200 KTP.

Untuk mencapai target satu juta KTP, mereka akan menambah booth di 3 pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat ini booth TemanAhok telah tersebar di 8 mal di beberapa lokasi di Ibu Kota.

"Kami juga membuka diri bagi warga yang ingin menarik dukungan terhadap Ahok, tetapi sejauh ini tidak ada," ujar Saifullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini