Sukses

Imbas Truk Terbakar di Tol Jatinegara Macet 12 Km hingga Bekasi

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk pengangkut semen terbakar di Tol Jatinegara. Proses evakuasi masih dilakukan, imbasnya kemacetan mencapai 12 kilometer.

Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sutimin mengatakan, evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat berat.

"Karena evakuasi tersebut, ada bottle neck (jalan menyempit), jadi hanya bisa dilalui 2 jalur," kata Sutimin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Evakuasi menggunakan backhoe dan crane karena muatan semen yang tidak memungkinkan evakuasi hanya menggunakan derek.

"Kemacetan sudah mencapai Bekasi, kira-kira 12-an kilometer" kata Sutimin.

Aparat kepolisian kemudian melakukan rekayasa jalur. Kendaraan yang sudah terlanjur berada di jalur Tol Jatinegara dikeluarkan di pintu tol Pedati, Prumpung, Jakarta Timur.

Hingga pukul 08.30 WIB, proses evakuasi masih berlangsung. Kecelakaan truk itu terjadi pukul 04.42 WIB.

Truk bermuatan gulungan besi berjalan dari arah Cawang menuju Tanjung Priok. Tiba-tiba dari arah belakang, truk tersebut ditabrak oleh truk trailer bermuatan semen. Truk trailer terbakar dan menewaskan sopirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini