Sukses

Siaga Libur Akhir Tahun, 5 Posko Disiapkan di Bandara Soetta

Kelima posko itu antara lain posko di Polresta dan Pospam di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi libur panjang akhir tahun yang berbarengan dengan libur peringatan Maulid Nabi, Natal, dan Tahun baru, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menyiagakan 2/3 personelnya untuk mengamankan traffic penumpang di bandara internasional tersebut.

Petugas pun dibagi ke posko-posko di seluruh terminal yang sudah disediakan oleh PT Angkasa Pura (AP) II.

"Dalam Operasi Lilin 2015 kali ini, kami kerahkan 2/3 personel atau sekitar 300 petugas yang akan disebar ke titik-titik vital terminal Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kapolresta AKBP Roycke Harry Langie di Cengkareng, Banten, Kamis (24/12/2015).

 



Dia mengaku, petugas bandara tidak sendirian, melainkan dibantu ratusan petugas dari instansi lain. Seperti TNI dan AVSEC Bandara Soekarno-Hatta.

Diungkapkan Humas Polresta Bandara Soetta AKP E Sutrisna, setidaknya ada lima posko pengamanan di bandara yang disiapkan. Antara lain posko di Polresta dan Pospam di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

"Sementara posko terpadu atau gabungan ada di Terminal 1. Di terminal ini dianggap rawan, karena traffic penumpangnya paling banyak dibanding terminal lain," kata Sutrisna.

Menurut dia, kesiagaan ini sudah berlangsung sejak Kamis hari ini pukul 00.00 WIB, berlanjut hingga 2 Januari 2016 atau pascaliburan Natal dan Tahun Baru. "Kami terus monitor hingga arus balik pascatahun baru mendatang," kata Sutrisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.