Sukses

Senja Utama Hantam Mobil Mogok di Perlintasan Kereta Bekasi Timur

Mobil box pengangkut air mineral ini sebelumnya sudah sempat didorong warga yang ada disekitar perlintasan.

Liputan6.com, Bekasi - Kereta Senja Utama yang melaju dari arah Jakarta menuju Yogyakarta menabrak mobil box pengangkut air mineral yang mogok di perlintasan kereta di Jalan Ampera, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Beruntung sang sopir Wawan (53) langsung turun sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Sementara lokomotif kereta mengalami kerusakan di bagian depan dan kembali ke stasiun Bekasi untuk dilakukan perbaikan.

"Mobil saya dari arah Pulogadung menuju Perumnas 3, Bekasi Timur. Saat melintas di perlintasan kereta api Ampera ,tiba-tiba mobil mogok dan mesin tiba-tiba mati," kata Wawan kepada Liputan6.com di lokasi, Jumat 13 November 2015 malam.

Menurut Wawan, dirinya bersama dengan warga setempat sempat berusaha mendorong mobil, namun berselang beberapa menit ada kereta dari arah Jakarta menuju Cikampek  yang melintas dan langsung menabrak mobilnya.

"Saya dan warga sudah berusaha mendorong mobil. Namun karena kondisi jalan menanjak dan kondisi licin akibat diguyur hujan kami kesulitan mendorong mobil," tandas wawan.

Sementara itu David (29) salah satu warga setempat mengatakan, jalan di perlintasan kereta api Ampera memang sudah lama tidak berpalang pintu dan hanya dijaga oleh warga.

"Di perlintasan Ampera ini sudah lama tidak berpalang pintu dan sering terjadi kecelakaan. Perlintasan hanya dijaga warga yang mengharapkan imbalan dari pengendara yang melintas," ujar David.

Dia mengatakan, warga di sekitar Duren Jaya sudah sering meminta ke pihak PT KAI agar dibuatkan palang pintu namun hingga kini belum ada tanggapan.

Sementara itu, proses evakuasi mobil box mengalami kendala, karena jalan yang sempit dan licin menyebabkan petugas kesulitan. Akibat kejadian itu ribuan dus air mineral berhamburan ke jalanan. (Dms/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini