Sukses

Dubes Saudi Pastikan Laporan Tragedi Mina Transparan

Masyarakat diminta bersabar menunggu laporan final hasil investigasi tragedi Mina.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab pasti tragedi Mina hingga kini masih belum dalam tahap penyelidikan. Pemerintah Arab Saudi masih berupaya keras memecahkan teka-teki itu.

Meski demikian menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, negaranya tidak akan mentupi fakta terkait insiden menyedihkan ini. Sebab, laporan hasil investigasi akan dipaparkan secara terang benderang.

"Tidak diragukan pemerintah Arab Saudi selalu memberikan perhatiannya terhadap pelayanan haji yang baik," ujar Mustafa dalam acara hari nasional Arab Saudi di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

"Setelah invetigasi selesai nanti akan diumumkan pada umum akan dilakukan secara transparan dan detail," kata dia.

Dia pun meminta agar masyarakat Indonesia bisa bersabar menunggu laporan final hasil investigasi. Karena sampai sekarang pemeriksaan terkait tragedi Mina masih terus berjalan.

Mustafa turut meminta agar tak ada pihak yang mengeluarkan spekulasi atas insiden ini. Pasalnya, tregedi Mina merupakan kejadian yang begitu menyedihkan.

"Kita tidak bisa melakukan spekulasi tragedi ini yang penting karena kejadian ini sangat menyedihkan dan memprihatinkan," pungkas Mustafa. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.