Sukses

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Aceh Selatan, 1 Orang Tewas

Peristiwa pada 16 Agustus 2015 pukul 15.30 WIB itu terjadi menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Liputan6.com, Banda Aceh - Bencana tanah longsor dan banjir bandang menerjang kabupaten Aceh Selatan, Banda Aceh. Peristiwa pada 16 Agustus 2015 pukul 15.30 WIB itu terjadi menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

"Korban jiwa 1 orang (meninggal dunia) di Kecamatan Samang akibat longsor," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015 malam.

Bencana tersebut, kata dia, menerjang 5 kecamatan. Yaitu Kecamatan Kota bahagia, Kecamatan Kluet tengah, Kecamatan Pasie raja, Kecamatan Sawang, Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan.

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Aceh Selatan, SAR, Polri, TNI dan masyarakat sedang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban serta pendataan," kata Sutopo.

Selain menelan korban jiwa, lanjut Sutopo, peristiwa itu juga menimbulkan kerugian materil. Jumlah pasti kerugian tersebut masih belum diketahui.

"Masih dalam pendataan tim BPBD Aceh Selatan," demikian Sutopo. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini