Sukses

Butuh 2 Jam Padamkan Api Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Api langsung membakar ekor pesawat. Lalu menjalar hingga turut melalap sebagian rumah yang sedang dibangun.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules dengan nomor registrasi A1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Pesawat tersebut jatuh di sebuah kompleks perumahan yang sedang dalam pembangunan di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Api langsung membakar ekor pesawat. Lalu menjalar hingga turut melalap sebagian rumah yang sedang dibangun.

Seperti dituturkan seorang petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Edo. Dia mengaku, jajarannya butuh waktu sekitar 2 jam untuk memadamkan api.

Sementara di lokasi kejadian, terlihat sejumlah prajurit TNI tengah mengevakuasi beberapa bagian pesawat yang terbakar.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Kasdam I Bukit Barisan terlihat sudah berada di lokasi kejadian.

Sementara unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sumut terlihat tengah bermusyawarah di salah satu bangunan yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf mengatakan, pesawat Hercules itu jatuh sekitar pukul 11.00 WIB. Satu korban berhasil dievakusi ke RS Adam Malik. Tapi belum diketahui identitas korban tersebut.

Pesawat yang mengangkut 5 awak dan 12 penumpang yang semuanya anggota TNI, berangkat dari Lanud Suwondo, Medan, menuju Tanjung Pinang, Riau. Belum lama tinggal landas, pesawat buatan Amerika Serikat itu kemudian jatuh. Saat ini kobaran api dari ledakan pesawat sudah berhasil dipadamkan. (Ant/Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini