Sukses

Pesawat Hercules Jatuh di Medan, 1 Orang Diduga Tewas

Pesawat Hercules milik TNI jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Pesawat Hercules milik TNI jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Dikabarkan kecelakaan yang belum diketahui penyebabnya ini memakan 1 korban jiwa.

"Satu orang sudah dievakuasi dengan ambulans," kata seorang aparat TNI yang tengah berada di lokasi kepada Liputan6.com di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).

Hal ini dibenarkan oleh petugas call center Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Innu. Dia mengaku, ada korban tewas yang dilarikan ke rumah sakit tersebut.

"Ada," kata Innu kepada Liputan6.com ketika dihubungi lewat sambungan telepon dari Jakarta.

Namun, Innu mengaku tak mengetahui berapa pastinya jumlah korban tewas. Sementara hingga saat ini, menurut dia, korban akibat kecelakaan ini masih terus berdatangan ke rumah sakit.

"Iya (masih berdatangan), tapi nggak tahu berapa (jumlahnya)," tandas Innu.

Sebelumnya, pesawat Hercules TNI AU mengalami kecelakaan di Medan, Sumatera Utara. Pesawat dengan registrasi A1310 type C-130 itu terbang dari Lanud Suwondo, Medan, menuju Tanjung Pinang.

"Take off runway 23 Suwondo jam 11.48, kemudian saat akan ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB (return to base)," tulis laporan dari TNI AU yang diterima Liputan6.com. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.