Sukses

FPI Gerebek Rumah Diduga Markas Jemaah Ahmadiyah di Tebet

Polisi, TNI, dan Satpol PP berada di lokasi guna mengamankan situasi.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) dan warga setempat menggerebek salah satu rumah yang diduga dijadikan markas jemaah Ahmadiyah, di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu No 13, RT 02 RW 08, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (12/6/2015), sejumlah orang yang diduga jemaah Ahmadiyah itu hendak melaksanakan salat Jumat di rumah tersebut. Massa FPI dan warga setempat pun datang untuk membubarkan aktivitas di rumah itu.

Para jemaah di rumah tersebut diminta melaksanakan salat Jumat di masjid terdekat. Namun mereka menolak dan tetap melaksanakan salat Jumat di depan rumah yang diduga menjadi markas pengikut paham Ahmadiyah.

‎Usai salat, massa kembali bersitegang. Situasi malah semakin memanas. Jemaah Ahmadiyah kemudian dievakuasi aparat dari Polsek Tebet untuk menghindari amukan dan amarah warga.

Selain polisi, juga turut hadir TNI dari Koramil Tebet dan juga Satpol PP untuk mengamankan peristiwa tersebut. Hingga kini situasi rumah itu masih dipenuhi anggota FPI dan warga. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini