Sukses

Overload, Bandara Soetta Bangun Lounge Khusus Jemaah Umrah

Lounge khusus jemaah umrah ini diharapkan membantu mengurai kepadatan Bandara Soetta.

Liputan6.com, Tangerang - Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten dirasa sudah overload untuk menampung derasnya para jemaah umrah. Karena itu Angkasa Pura II bakal membangun dan mengoperasikan lounge umrah di bekas restoran atau berada dekat lapangan Terminal 2.

Nantinya, lounge tersebut bakal menampung ribuan jemaah umrah yang hampir setiap hari memadati Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya lounge tersebut akan memiliki luas 1.900 meter persegi. Diperkirakan akan menampung sampai 2-3 ribu jemaah umroh per harinya," kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Zulfahmi di kantornya, Tangerang, Banten, Rabu (22/4/2015).

Menurut dia, jumlah tersebut sudah sesuai dengan estimasi jumlah jemaah umrah. Diperkirakan jumlah jemaah bakal memuncak saat Ramadan. Padahal pada bulan biasa saja, jumlah jemaah umrah bisa mencapai 2 ribu orang.

"Saya belum hitung persis berapanya, tapi yang pasti jumlahnya akan mencapai dua kali lipatnya. Sebab Ramadan itu puncaknya keberangkatan umrah," tutur Zulfahmi.

Selain untuk menampung jemaah umrah, adanya lounge umrah diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan Bandara Soetta, khususnya di Terminal 2. Selain itu, pembangunan lounge juga bertujuan agar kawasan terminal lebih tertata dan tidak mengganggu pengguna jasa bandara lain.

"Mudah-mudahan sebelum Ramadan ini sudah selesai pembangunanya, dan bisa segera dioperasikan," harap Zulfahmi. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini