Sukses

Kunjungan Menteri Yohana ke Keluarga TKI Zaenab

Menteri Yohana berharap anak-anak TKI Zaenab, terus melanjutkan kuliah dengan biaya negara.

Liputan6.com, Bangkalan - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise didampingi wakil Bupati Bangkalan Mondzir Rofii. Menteri Yohana menyatakan ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa TKI Siti Zaenab yang dieksekusi mati di Arab Saudi.

"Saya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, perhatian saya kepada perempuan harus melindungi mereka, dan setelah mendengar Ibu Zaenab ini dieksekusi mati,  saya harus datang ke mari," ujar Menteri Yohana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/4/2015), selain memberikan santunan, Menteri Yohana juga berharap anak-anak Zaenab terus melanjutkan kuliah dengan biaya negara.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan akan berkoordinasi dengan pihak terkait jika 2 anak Zaenab memiliki kemauan untuk melanjutkan kuliah.

Menteri Yohana juga menanyakan kesiapan anak Siti Zaenab untuk berangkat ziarah ke makam Siti Zaenab di Madinah, Arab Saudi.

Namun 2 anak Siti Zaenab, yaitu Syarifuddin dan Ali Ridho masih khawatir. Mereka ragu soal bisa atau tidaknya berziarah makam ibu mereka di Madinah. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.