Sukses

Paskah, Umat Kristiani Diminta Peduli pada Sesama

Tema Paskah tersebut perwujudan dan pengembangan lebih lanjut Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta di tahun 2015 yaitu sebagai Tahun Syukur.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan jemaat memadati Gereja Katedral Jakarta untuk menjalankan ibadah Misa Jumat Agung, memperingati wafatnya Yesus Kristus yang jatuh pada hari ini. Dalam peringatan Paskah tahun ini, Gereja Katedral mengusung tema 'Tiada Syukur Tanpa Peduli'.

Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie mengatakan, tema Paskah tersebut sebagai perwujudan dan pengembangan lebih lanjut Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta di tahun 2015 yaitu sebagai Tahun Syukur.

"Syukur kita akan Allah dalam diri Yesus Kristus yang demikian peduli dan mencintai kita, menyelamatkan kita, kita tidak boleh berhenti hanya pada diri kita sendiri, kita nikmati sendiri saja," kata Susy di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (3/4/2015).

Umat Katolik menjalankan misa Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (3/4/2015) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Susyana menjelaskan, tema Paskah tahun ini mengundang umat Kristiani untuk menjadi pribadi yang semakin berani untuk berkontribusi terhadap kehidupan bersama. Menjadikan umat semakin berani yang semakin hari mirip dengan Allah.

"Kita diundang untuk ikut memanggul salib Tuhan dan salib sesama kita. Dan mendatangkan kebangkitan dalam bentuk rasa damai, sukacita, percaya cinta kasih dalam diri sesama kita," tandas Susyana. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.