Sukses

Nama 12 WNI Terduga ISIS yang Dipulangkan dari Turki

Tim Densus 88 membawa 12 rombongan WNI tersebut keluar melalui pintu darurat yang berada di seberang Gedung Garuda Maintenance Facilities.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan wartawan yang menunggu kedatangan rombongan Tim Densus 88 Mabes Polri yang membawa 12 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dideportasi dari Turki karena diduga hendak bergabung dengan ISIS terpaksa menelan kecewa tadi malam 26 Maret 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/3/2015), setelah ditunggu, rombongan WNI tersebut ternyata tidak terlihat keluar melalui pintu kedatangan luar negeri Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Informasi yang didapat di lapangan, Tim Densus 88 ternyata membawa 12 rombongan WNI tersebut keluar melalui pintu darurat yang berada di seberang Gedung Garuda Maintenance Facilities.

Diduga rombongan WNI tersebut dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan. Berikut 12 dari WNI yang dideportasi dari Turki:

1. Ririn Andriani Sawir
2. Agha Rustam Rohmatullah
3. Alya Nur Islami
4. Qorin Mun Adyatul Haq
5. Iqrimah Waliyurrohman Ahsanul
6. Nayla Syahida Achsanul Huda
7. Abdurahman Umarov Huda
8. Jauzah Firdauzih Nuzula
9. Tiara Nurmayanti Marlekan
10. Syifa Hidayah Kalahnikova
11. Muhammad Ihsan Rais
12. Aisyahnaz Yasmin

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Anton Charliyan menuturkan, pihaknya baru memulangkan 12 WNI dari Turki. Sedangkan 4 WNI lain masih ditahan atau tinggal di Turki karena seorang wanita hamil dalam rombongan tersebut. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.