Sukses

Keindahan di Balik Wajah Seram Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan punya pantai pasir putih dan juga Benteng Pendem peninggalan Portugis hingga ada batu akik khas bernama tumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa tengah, salah satu pulau terluar di Indonesia yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pulau ini sering disebut sebagai Pulau Kematian karena menjadi lokasi eksekusi mati terpidana mati. Terakhir Nusakambangan menjadi tempat eksekusi mati kasus narkoba. Pulau ini membentang sepanjang 34 kilometer dengan luas kurang lebih 23 ribu hektar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/3/2015), Pulau Nusakambangan masih menyimpan misteri bagi sebagian masyarakat. Tapi tahukah Anda, di bagian timur Pulau Nusakambangan ada objek wisata terkenal. Ada pantai pasir putih dan juga Benteng Pendem. Benteng peninggalan Portugis tersebut untuk menyimpan rempah-rempah pada saat itu.

Untuk masuk ke dalam area benteng, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Dari bibir pantai, pengunjung bisa berjalan menapak kurang lebih 700 meter ke benteng atau menyewa kendaraan offroad dengan biaya Rp 10.000 per orang.

Selain itu, Nusakambangan punya batu akik khas, yaitu tumpang. Penggemar batu akik pun bisa sambil melihat dan membeli batu ini di kios sebelum gerbang masuk wisata.

Anda tertarik untuk berplesir di Pulau Nusakambangan yang terkesan seram namun menyimpan keindahan ini? Datang saja bersama keluarga atau teman. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini