Sukses

Gergaji Teralis, 5 Tahanan Polsek Jagakarsa Kabur

"Mereka kabur setelah menggergaji teralis ventilasi,"

Liputan6.com, Jakarta 5 Tahanan Polsek Jagakarsa kabur dari ruang tahanan. Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis besi ruang tahanan. Wakapolrestro Jakarta Selatan AKBP Musa Tampubolon mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (9/3/2015) dini hari.

Kelima tahanan yang melarikan diri adalah M. Ilham, kasus pencurian dengan kekerasan, Rizky Agung Dewantoro, kasus pencurian dengan kekerasan, Fuad Hidayatullah, kasus narkoba. Lalu Mada'ali, kasus penipuan, dan Andre Maulana, kasus pencurian.

"Mereka kabur setelah menggergaji teralis ventilasi," kata Musa, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur. Dan petugas akhirnya berhasil menangkap Fuad dan Rizki Agung di rumah orangtuanya.

"Keduanya kabur ke rumah orangtuanya. Petugas lalu melakukan penangkapan kembali," imbuh dia.

Musa menjelaskan, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran kepada para tahanan yang masih kabur. Pemeriksaan juga dilakukan kepada kondisi ruang tahanan sehingga para tahanan dengan mudah bisa kabur.

"Kalau sel memang dalam keadaan terkunci, namun kan ada prosedurnya setiap berapa kali diperiksa," ungkap Musa.

Jika ditelisik dari kondisi tahanan, Musa menjelaskan sudah cukup baik. Ukuran penjara sekitar 20 meter untuk 8 tahanan. Kejadian ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di Polsek Jagakarsa. Karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap prosedur yang dijalankan.

"Tim masih melakukan pengejaran. Keduanya diduga kabur ke wilayah Banten dan Jawa Barat," tandas dia. (Mhs/Ein).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.