Sukses

Perayaan Imlek, Menteri Anies Baswedan Kunjungi Petak Sembilan

Dia datang dengan mengenakan pakaian merah yang bagi etnis China melambangkan kemakmuran.

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal spesial dalam perayaan imlek di Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak 9 Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan tiba-tiba muncul di antara etnis China yang tengah berdoa.

Anies tiba di Wihara tepat pukul 09.00. Dia datang dengan mengenakan kemeja merah yang bagi etnis China melambangkan kemakmuran.

Ketika ditanya awak media mengenai apa pesan khusus yang ingin disampaikannya dalam perayaan imlek ini. menurut mantan peserta konvensi capres partai demokrat tersebut imlek tahun ini semakin mengukuhkan Indonesia yang terdiri dari beragam etnis dan suku bangsa.

"Soal imlek, ini menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang mozaiknya luar biasa," ujar Anies di Wihara Dharma Bakti, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

"Setiap ada perayaan-perayaan seperti ini, entah dirayakan secara agama atau budaya, itu punya nilai apresiasi yang tinggi," sambung dia.

Di samping itu, perayaan imlek tahun ini, lanjut Anies, turut menunjukkan kalau di bangsa Indonesia punya sikap saling menghargai yang patut dicontoh.

"Ini kesempatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa Indonesia kita memang beragam dan sikap saling menghormati justru diingatkan dari kejadian seperti ini," pungkas dia.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini