Sukses

265 Rumah di Pinggir Kali Sekretaris Kemanggisan Digusur

Penggusuran di pinggir Kali Sekretaris Kemanggisan sebagai bagian dari proyek normalisasi kali untuk mencegah banjir di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 265 rumah yang ada di pinggir Kali Sekretaris Kemanggisan, Jakarta Barat digusur oleh petugas Satpol PP dibantu pasukan TNI dan Polri pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/12/2014), penggusuran itu sebagai bagian dari proyek normalisasi kali untuk mencegah banjir di Ibukota. Penggusuran berlangsung tertib. Para petugas pun ikut membantu warga memindahkan barang-barang mereka.

Sebagian besar warga sudah tinggal puluhan tahun di lokasi itu. Namun dari sekitar 200 kepala keluarga, hanya 30 kepala keluarga saja yang memiliki KTP di Kemanggisan dan berhak direlokasi ke rumah susun (rusun) sewa Daan Mogot.

Nantinya, di sepanjang bantaran Kali Sekretaris Kemanggisan yang digusur sepanjang 1 km itu akan dibangun jalan inspeksi selebar 7,5 meter. Kali juga akan dikeruk agar lebih dalam. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.