Sukses

Wisatawan Asing Tewas Gantung Diri di Gili Trawangan Saat Ultah

Dzianis Baronau ditemukan tewas tepat di hari ulang tahunnya yang ke-20 di Angel’s Cottage, Gili Trawangan, NTB.

Liputan6.com, Mataram - Jenazah Dzianis Baronau (20 tahun), wisatawan asal Republik Belarus, hingga saat ini masih diinapkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram, NTB. Baronau tewas di tempatnya menginap di Angel’s Cottage, Gili Trawangan, dengan cara gantung diri di kayu Plafon kamarnya.

Jenazahnya ditemukan pada Sabtu 29 November 2014. Dari data paspornya, korban tewas tepat di hari ulang tahunnya yang ke-20.

Kapolsek Pemenang Iptu Dewa Supartha mengatakan, jenazah korban diinapkan karena masih menunggu persetujuan keluarga korban untuk proses otopsi. Dia mengungkapkan, hingga saat ini polisi belum menemukan titik terang apakah Baronau meninggal karena gantung diri atau dibunuh.

"Kami telah mengirim data lengkap korban, dan kami sudah meminta bantuan ke Kedubes Belarus untuk menghubungi keluarganya. Namun hingga hari ini belum ada jawaban. Kalau keluarga sudah bisa dihubungi, kami akan meminta persetujuan untuk outopsi, sehingga penyebab kematiannya bisa ditemukan," kata Supartha, Senin (1/12/2014), di Mataram.

Saat ditanya apakah ada tanda kekerasaan di jasad korban, Supartha menjawab belum ditemukan. Guna mengetahui hal itu, polisi berencana berkoordinasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan.

"Untuk sementara belum ditemukan (tanda kekerasan) tapi nanti kami akan bekerja sama dengan rumah sakit untuk memastikan ada tidaknya tanda kekerasan yang dialami korban," ujar dia.

Dzianis Baronau ditemukan tewas oleh salah seorang petugas hotel, dalam posisi tergantung di plafon dengan ikat pinggang yang dibalut kaos dan dililit pada lehernya. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini