Sukses

Dipercaya Sembuhkan Penyakit, Sumur Ini Gegerkan Warga Gorontalo

Pada suatu malam, sumur itu tiba-tiba meluap dan langsung dipercaya airnya dapat menyembuhkan penyakit.

Liputan6.com, Gorontalo - Sebuah sumur milik warga Desa Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango menghebohkan warga setempat. Sebab air dari sumur tersebut dipercayai mampu menyembuhkan penyakit.

Asni Yusuf, salah seorang warga setempat menuturkan, awalnya sumur ini tidak digunakan pemilik rumah lantaran airnya berwarna kuning. Namun pada suatu malam, sumur tersebut tiba-tiba meluap dan langsung dipercayai bisa menyembuhkan penyakit.

"Dulu ini sumur tidak ta pake (tidak terpakai), tapi pas meluap, air sumur ini punya berkah, ada yang pernah buktikan," ungkap Asni kepada Liputan6.com di Gorontalo, Jumat 31 Oktober 2014.

Isu tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Asni mengaku, salah seorang warga pernah mencoba menggunakan air dari sumur tersebut dapat menyembuhkan penyakit kulit yang dideritanya. Penyakit itu sembuh seketika.

Hal senada juga disampaikan oleh Kamal, warga Kota Gorontalo yang jauh-jauh datang ke Kabupaten Bone Bolango untuk meminta air tersebut. Dirinya meyakini air ini memiliki berkah dan bisa menyembuhkan penyakit.

"Saya juga mau ambil ini air, buat sembuhkan penyakit, katanya air ini punya berkah, bisa menyembuhkan penyaki," ucap Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.