Sukses

Jemaah Haji Lempar Jumrah di Mina Hari Ini

Hari ini, sekitar 3 juta jemaah haji bergerak ke Mina untuk melempar jumrah.

Liputan6.com, Arab Saudi - Setelah melaksanakan wukuf di Padang Arafah, para jamaah haji menuju Muzdalifah. Selanjutnya hari ini, sekitar 3 juta jemaah haji bergerak ke Mina untuk melempar jumrah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/10/2014), sebelum tiba di Mina sekitar 15 km dari arah Padang Arafah lewat tengah malam, para jemaah haji mabit di Muzdalifah, kemudian mengambil batu kerikil untuk melempar jumrah.

Selama 3 hari mulai dari 10 Dzulhijjah, para jemaah haji akan berada di Mina. Mabit pertama di Mina dilakukan selepas menginap di Muzdalifah dan dilanjutkan melempar jumrah aqobah dengan 7 kerikil.

Sabtu pagi tadi, setelah melempar jumrah di Mina, dari sebagian jemaah ada yang langsung pergi ke Masjidil Haram untuk menunaikan salat Idul Adha dan tawaf ifadah kemudian kembali ke Mina sebelum Ashar.

Mabit dan lempar jumrah antara lain sebagai bentuk perenungan terhadap apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim dan sang putra Nabi Ismail.

Para jemaah haji secara bergantian melempar 3 jumrah, yaitu jumrah ula, wustha, dan aqobah. Masing-masing jemaah haji melempar 7 kerikil yang diambil 2 hari sebelumnya di Muzdalifah.

Baca Juga:

Inilah Museum Assalamualika Ayuha Annabi di Mekkah

Jalankan Wukuf Sebagai Sah dan Lengkapnya Ibadah Haji

Kiswah Kabah Diganti Hari Ini

(Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini