Sukses

Nelayan Tasikmalaya Protes Mobilnya Ditarik Paksa Debt Collector

Menurut salah seorang nelayan, mereka menyadari keterlambatan pembayaran selama 2,5 tahun dan berjanji akan membayar tunggakan tersebut.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Ratusan nelayan Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, demo mendesak pihak jasa keuangan yang menyita mobil cicilan dengan menggunakan jasa debt collector atas suruhan perusahaan finance untuk mengembalikan mobil mereka. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/6/2014), para nelayan kesal terhadap pihak perusahaan yang menyuruh debt collector menyita mobil mereka secara kasar.

Menurut salah seorang nelayan, mereka menyadari keterlambatan pembayaran selama 2,5 tahun dan berjanji akan membayar tunggakan tersebut.

Namun karena diperlakukan secara tidak manusiawi dengan mengambil paksa di tengah jalan membuat para nelayan kesal. Alasan nelayan mendesak agar pihak lembaga pembayaran untuk mengembalikan mobil yang disita adalah karena mobil cicil tersebut merupakan mobil operasional Organisasi Nelayan Tasikmalaya.

Guna  menanggapi desakan para nelayan dan untuk menghindari agar aksi anarki tak terjadi, pihak finance akan mempertimbangkan untuk mengembalikan mobil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini