Sukses

Manjakan Pengunjung, Shuttle Bus Jakarta Fair Ditambah 3 Titik

Bagi pengunjung yang membawa sepeda bermotor, dapat menggunakan lahan parkir di samping shuttle bus yang telah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran akan dilaksanakan 6 Juni pekan ini. Guna memudahkan akses pengunjung menuju arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, shuttle bus atau halte pemberhentian bus akan ditambah menjadi 6 titik, dari tahun lalu yang hanya 3 titik.

"Ada 5 titik yang sudah pasti, sementara 1 titik lainnya yakni di depan Hotel Holiday Inn masih terus dibicarakan. Kita harapkan deal juga agar lebih banyak titik, yang bisa digunakan untuk akses pengunjung ke JI-Expo," kata GM Operational JI-Expo, Oki Setiawan, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

"Tahun sebelumnya, fasilitas ini hanya tersedia di 3 titik yakni Lapangan IRTI Monas, Halte Busway Kemayoran, dan Mangga Dua Mall," sambung Oki.

Oki memaparkan, keenam shuttle bus itu, yaitu di parkir IRTI Monas, Mangga Dua Square, Rusunawa Kemayoran, Stasiun KA Kemayoran, dan Hotel Holiday Inn. Di masing-masing shuttle bus disiapkan 4 sampai 6 bus setiap harinya. Seluruh rute tersebut menuju ke Jalan Benyamin Sueb atau Pintu Gambir.

Khusus untuk Monas, kata Oki, jumlahnya lebih banyak yaitu 6 bus pada hari kerja, dan 8 hingga 10 bus pada akhir pekan. Sebab, daerah tersebut tercatat paling diminati pengunjung. Nantinya, penumpang shuttle bus tidak akan dibebani biaya alias gratis.

Menurut Oki, bagi pengunjung yang membawa sepeda bermotor, dapat menggunakan lahan parkir di samping shuttle bus yang telah disiapkan. Area parkir Jakarta Fair mampu menampung 10 ribu mobil dan 15 ribu sepeda motor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair merupakan agenda tahunan untuk memperingati HUT DKI Jakarta -- yang tahun ini, sudah memasuki usia ke-487. Pameran yang sebelumnya Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) ini akan berlangsung di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat selama 31 hari, yang dimulai sejak 6 Juni sampai 6 Juli.

Jakarta Fair Kemayoran akan diikuti 2.650 perusahaan dan 1.300 stand pameran. Terdapat juga anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota atau kabupaten, dan anjungan kementerian. Tak hanya itu, BUMN juga mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaannya.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30-22.00 WIB pada hari kerja dan mulai pukul 10.00-23.00 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuk tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu Rp 25 ribu pada hari kerja dan Rp 30 ribu pada akhir pekan. Khusus Senin, harga tiket Rp 20 ribu untuk menjangkau masyarakat bawah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.