Sukses

Turap Ambruk Timpa 8 Rumah di Bogor

"Pas dengar suara gemuruh, saya langsung lari menghampiri anak-anak untuk evakuasi ke luar rumah."

Liputan6.com, Bogor - Konstuksi turap setinggi 10x20 meter milik Perumahan Batutulis Mansion, Bogor, Jawa Barat Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB ambruk. Puing-puing material tembok dan tanah dari turap itu pun menimpa 8 rumah yang berada tepat di bawahnya.

Dua rumah warga yang berlokasi di RT 04/08 Kelurahan Batutulis mengalami rusak parah pada bagian belakangnya. Sementara enam rumah lainnya mengalami retak-retak pada dinding tembok.

Seorang pemilik rumah, Gwan Cin (60) menuturkan, kejadian ini berawal saat dirinya tengah mengecek sejumlah ruangan di rumahnya yang bocor karena hujan deras. Saat tiba di lantai atas terdengar suara gemuruh dari belakang rumahnya.

Gwan pun segera memerintahkan seluruh keluarganya untuk berlari keluar rumah. Selang berapa lama, tembok dapur miliknya jebol bersama dengan material puing dan tanah.

"Pas dengar suara gemuruh, saya langsung lari menghampiri anak-anak untuk evakuasi ke luar rumah. Tak lama dalam hitungan detik dapur rumah jebol oleh tanah longsoran," ujar Gwan di Bogor, Jabar, Minggu (4/5/14).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sementara ini, sejumlah keluarga mengungsi ke rumah kerabat keluarga terdekat mereka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.