Sukses

Sinergikan Bisnis dan Lingkungan Sosial, Finnet Indonesia Tanam Ratusan Pohon di Cikole Bandung

PT Finnet Indonesia (Finnet) merayakan usia ke-18 dengan komitmen yang lebih kuat untuk menjaga stabilitas antara bisnis dan lingkungan sosial melalui serangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Liputan6.com, Jakarta - PT Finnet Indonesia (Finnet) merayakan usia ke-18 dengan komitmen yang lebih kuat untuk menjaga stabilitas antara bisnis dan lingkungan sosial melalui serangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Utama Finnet Indonesia Rakhmad Tunggal Afifuddi menjelaskan, program TJSL yang diberi nama 'Beat to Elevate, bertujuan untuk menciptakan kesinambungan bisnis dengan lingkungan sebagai sumber pertumbuhan di masa depan.

Salah satu inisiatif konkret yang dijalankan oleh Finnet adalah penanaman 275 pohon di kawasan Perhutani Cikole Bandung, Jawa Barat.

"Eksploitasi alam masih tinggi dan perlu diperhatikan keseimbangannya serta menekankan pentingnya sosialisasi untuk mendorong penggunaan uang elektronik sebagai pengganti uang kertas guna melindungi alam," ujar Rakhmad melalui keterangan tertulis, Kamis (14/3/2024).

Dia menyebut, di usia ke-18, Finnet berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan menjaga lingkungan. Sebab, lanjut dia, Finnet percaya mencoba meningkatkan tindakan kolektif untuk mendorong perubahan positif.

Sebelumnya, menurut Rakhmad, Finnet juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti 'Finnet Mengajar' di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) Jakarta dan SMK Telkom Jakarta, serta kuliah tamu di ITENAS Bandung dengan tema 'Peluang dan Persiapan Karir di Industri Fintech'.

"Kami sadar sebagai anak usaha BUMN kita menganut prinsip triple P yaitu Profit People Planet. Kami sadar kalau kita selalu bekerja keras untuk menghasilkan Profit. Sebagai perusahaan kita juga terpanggil untuk berkontribusi untuk people dan planet," ucap dia.

"Peoplenya yang kemarin ke Sekolah Anak Jalanan, SMK telkom Jakarta dan ITENAS. Kami tidak hanya financial namun peran kami terhadap people dan planet. Yang planet ini adalah yang kedua kali, sebelumnya kita menanam pohon di Ijen. Harapan saya teman-teman juga bisa menghitung bagaimana rasio-rasio apa kita sudah melakukan kontribusi yang lebih," sambung Rakhmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Lakukan Inovasi

Rakhmad mengatakan, program TJSL Finnet merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus berinovasi, menjaga integritas, dan inklusivitas demi kebaikan masyarakat dan lingkungan yang berkesinambungan untuk Indonesia.

"Dengan demikian, Finnet Indonesia berperan aktif dalam mendukung prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG), seiring dengan upaya Finnet untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.