Sukses

Rekonstruksi Pembunuhan Ade Sara Dilakukan 2 April

Polda Metro Jaya pun akan melakukan rekonstruksi pembunuhan berlatar cinta ini pada 2 April 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidikan kasus pembunuhan cinta berujung maut atas Ade Sara Angelina oleh Ahmad Imam Al Hafitd dan Assyifa Ramadhani telah rampung. Polda Metro Jaya pun akan melakukan rekonstruksi pembunuhan berlatar cinta ini pada 2 April 2014.

"(Kasus) Ade Sara rencananya penyidik akan melakukan rekonstruksi tanggal 2 April 2014, dalam kaitan apa saja yang dilakukannya sampai dengan korban meninggal dunia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kompes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Rikwanto menambahkan, gelar rekonstruksi ini akan melibatkan pelaku pembunuhannya langsung yakni Hafitd dan Sifa. "Nanti melibatkan pelaku langsung (Hafitd dan Assyifa). Teknis oleh penyidik yang membawanya," kata Rikwanto.

Lanjut Rikwanto, dalam rekonstruksi yang jatuh tepat pada Rabu pekan depan itu, akan dilakukan di beberapa tempat.

"Dari mulai Gondangdia mereka bertemu. Di mobil, mobil mogok, buang barang bukti, di mana penganiayaan. Sampai dibuang di Bintara (Bekasi). Dan pembuangan alat setrum," pungkas Rikwanto.

Pembunuhan itu berlatar belakang asmara. Hafitd yang merupakan mantan pacar korban sakit hati karena Sara tidak mau lagi ditemui, sementara Sifa cemburu karena Hafitd masih mengharapkan Sara kembali.

Ade Sara disetrum, dianiya dan mulutnya dimasukkan tisu dan koran. Jasad korban ditemukan pada Rabu 5 Maret 2014 di Tol Bintara KM 49, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Kedua pelaku pun dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, atau hukuman mati.  (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Ade Sara Tewas di Tangan Sifa, Hafitd Perintahkan Buang

Bila Dipojokkan Terus, Mental Pembunuh Ade Sarah Bisa Terganggu

Para Orangtua Mesti Belajar dari Kasus Pembunuhan Ade Sara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini