Sukses

BMKG Peringatkan Petir dan Hujan di Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta - Anda yang pagi ini hendak beraktivitas di luar rumah, sebaiknya menyimak peringatan BMKG. Hujan diprediksi masih mengguyur beberapa kawasan di Ibukota dan sekitarnya.

Seperti dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Selasa (25/3/2014) pagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta dan sekitarnya atau Jabodetabek.

Hasil pantauan citra radar cuaca menunjukkan, sejak pukul 04.00 WIB, terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek. Kondisi cuaca ini berpotensi menimbulkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada pukul 05.00 WIB.

Ini diprediksi terjadi di wilayah Kosambi, Pluit, Penjaringan, Penjagalan, Sunter, Tanjung Priok, Marunda, Muara Kapuk, Kelapa Gading, Cengkareng, Kalideres dan kawasan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 08.00 WIB nanti.

BMKG bahkan memprediksi, kondisi cuaca ini bakal meluas ke wilayah Klender, Cipinang Jatinegara, Kampung Melayu, Tangerang, Cengkareng, Harmoni, Pasar Baru, Kemayoran Senen, Rawamangun, Cempaka Putih, Bekasi, Tambun, Jatiasih, Bantar Gebang, Pulo Gadung, Cakung, Kelapa Gading, Cililitan, Cawang, dan wilayah sekitarnya.

Bila kondisi cuaca signifikan, menurut BMKG, masih akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

Baca juga:

Bogor Hujan Lebat, Status Katulampa Masih Normal
Cuaca Kering, 348 Titik Api Kembali Muncul di Riau
Petir Dahsyat Menggelegar di Jakarta Kamis Petang, Pertanda?