Sukses

SBY Ambil Sumpah Hakim Pengganti Akil Mochtar

Presiden SBY mengambil sumpah 2 hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil sumpah 2 hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru. Pelantikan kedua Hakim MK itu dilakukan sekitar pukul 10.00.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (21/3/2014), keduanya terpilih menjadi hakim MK setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi Hukum DPR dan tim pakar.

Saat fit and proper test, voting yang dilakukan atas 50 anggota Komisi III DPR memperlihatkan Wahiduddin Adams mendapatkan 46 suara dan Prof Aswanto memperoleh 23 suara.

Komisioner di Komisi Yudisial menilai Wahiduddin dan Aswanto dikenal karena rekam jejaknya yang baik. Prof Aswanto dan Wahiduddin Adam menggantikan Akil Mochtar yang terjerat kasus korupsi dan Harjanto yang pensiun pada bulan Maret ini.

Selain disaksikan oleh Presiden SBY, pengucapan sumpah itu juga disaksikan oleh sejumlah pejabat kehakiman dan menteri Kabinet Bersatu II. (Ismoko Widjaya)

 

Baca Juga:

RI Tutupi Radar MH370? Menlu Marty: Itu Bukan Tudingan Malaysia 

SBY Setor Pajak Rp 261,79 Juta Sepanjang 2013 

Pertimbangan SBY Ganti Istilah China dengan Tionghoa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini