Sukses

[VIDEO] Sekolah Luar Negeri Berlomba Cari Murid di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia hingga kini masih jadi pasar bagi sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di negara maju untuk menawarkan pendidikan. Dayung bersambut, kualitas dan juga prestise juga menjadi daya tarik calon pelajar dan mahasiswa asal Indonesia untuk menuntut ilmu di luar negeri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10//3/2014), meski menuntut ilmu di luar negeri, apalagi di negara maju seperti Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa memerlukan biaya tak sedikit, tapi minat orangtua dan pelajar Indonesia tetap tinggi.

Seperti pada pameran pendidikan 10 negara di Hotel Le Meridien, Jakarta. Sejumlah universitas, sekolah, dan institusi pendidikan asing berlomba menarik minat pelajar Indonesia. Banyak alasan menyekolahkan anak di luar negeri.

Namun yang harus jadi pemicu institusi pendidikan dan para pendidik di tanah air untuk berbenah, adalah keraguan sebagian orang dengan mutu pendidikan di tanah air.

Agaknya kondisi ini menjadi cermin pengelolaan sistem pendidikan di tanah air yang kerap tak konsisten, mulai dari kurikulum yang terus berganti hingga mutu para pengajar yang kerap jadi persoalan. (Mevi Linawati)

Baca juga:

Menjaring 1 Juta Mimpi Anak Indonesia Lewat Konser

UTY Gelar `Kelas Integritas` Bagi Siswa SDN Banombo

Dokter UMY Belajar Cabut Gigi Tanpa Sakit dari Tokushima Universit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.